Besar, Kuat dan Pantang Menyerah Seperti Gajah

Jumat, 24 Oktober 2014

Susahnya nyari cita-cita


“gantunglah cita-cita setinggi lagit”
Pasti kalian sering banget kan denger kalimat diatas, iya gua juga sering kok. Malahan gua sering ditanya tentang cita-cita, dan gua sering juga jawab gk tau. Kenapa gua selalu jawab gk tau? Ya karena cita-cita gua belum pasti. Gk kaya temen-temen gua yang cita-citanya udah pada buleddd…
            Jadi gua harus gantungin cita-cita dimana dong? Dilangit-langit rumah kependekan -____-
            Sebenernya banyak sih yang terlintas dipikiran gua, tapi ya itu pasti gk dapet respon yang baik. Diantaranya cita-cita gua itu:
-          Mau jadi pembawa berita
Menurut gua seru aja jadi pembawa berita, lu berpenampilan rapih, berwibawa, dan keren pastinya. Jadi pembawa berita juga otaknya kudu encer, iyalah gimana kaga. Lu harus pinter-pinter mengerti tentang berita apa yang lu bawain.
-          Mau jadi cameramen
Tulisan cameramen gitu bukan sih? nah kenapa gua pengen jadi cameramen. Soalnya kerjaan mereka tuh enak, ketemu orang yang ganteng-ganteng kan lumayan barang kali ada yang nyantol #ehh, lu kerja diluar ruangan ketemu orang-orang baru. Asik pasti…
-          Mau jadi reporter
Kenapa reporter? Soalnya reporter tuh kejar-kejaran sama deadline. Kenapa gua suka dikejar deadline, karena otak gua kalo kepepet jalannya malah lebih cepet. Reporter juga enak kerjaannya jalan-jalan mulu, asal lu jangan jadi reporter yang ngeliput bom gaza aja, itu mah gk enak.

            Nah cita-cita gua itu, menurut abi tersayang aneh-aneh aja. Bukan kodratnya cewe, kalau kata dia mah. Terus gua nanya kerjaan yang kodratnya cewe apa, eh bapak gua makah jawab bidan. Ini horror banget, gua yang takut sama suntikan disuruh jadi bidan, ntar bukan pasiennya yang sembuh malah guanya yang sakit.
            Gua nanya cita-cita temen gua, eh jawabannya tetep aja gk membawa hawa sejuk buat gua. Malah gua yang diledekin, jahat emang mereka -____-
            Kerjaan yang gua mau itu kerjaannya nyantai tapi dikejar-kejar deadline, gk diem disatu tempat doang tapi jalan-jalan, ketemu sama orang baru, dan yang pasti gaji gede. Mantep gk tuh?
            Tapi gua selalu inget omongan guru les gua, kalau nyari kerja tuh jangan pilih-pilih. Takutnya kalau terlalu pemilih ntar malah gk dapet, lagi sangking sibuk nyari yang sesuia yang ada malah dianggurin. *kok prinsipnya sama kaya nyari cowo ya?*
            Oh iya kadang pikiran gua juga mau bikin toko kue, ntar umi gua yang masak, gua yang megang duit. Umi gua pernah nanya kenapa gk umi aja yang megang uang kamu yang masak, terus gua jawab ntar kalau aku yang masak baru bikin 1 kue ntar udah rugi. Jadi ya udah deh gua aja yang megang uang Tapi tenang aja duitnya buat umi semua kok :)
            Gimana bosen ya baca cerita gua? Mudah-mudahan si kaga. Gua cuma pengen tau doang ada yang sama apa enggak sama gua. Hehehe udah deh ah keburu makin bosen bye…. *dadah-dadah dari pesawat jet*
            tapi tenang aja kan ada pepatah gini "apa yang lu mau pasti bakal tercapai, asal lu berani ngewujudin itu, dan gk putus asa"-Nadiah *ini gua kenapa?*

0

0 Ocehan:

Posting Komentar

Jangan lupa komentarnya ya, pembaca yang baik itu yang meninggalkan jejak loh. Nanti aku anggep yang ga ninggalin jejak ngefans sama aku, mau?