Besar, Kuat dan Pantang Menyerah Seperti Gajah

Selasa, 24 Mei 2016

Ulang Tahun Penyiksaan

            Ulang tahun merupakan momen yang sering ditunggu-tunggu oleh anak seumuran gua yang belum ngerti kalau ulang tahun berarti umur kita berkurang. Karena dimata kita semakin kita bertambah umur, berarti kita udah dewasa bukan anak kecil, bebas ngapain aja, tapi dalam kenyataannya 0 besar malah kadang lebih diawasin lagi.
            Menurut orang-orang pasti ulang tahun yang paling berkesan itu diumur yang ke-17, secara sweet seventeen gitu loh. Tapi buat gua ulang tahun yang paling berkesan itu diumur yang ke-16. Kenapa? Karena dari 15 tahun sebelumnya gua ulang tahun ga pernah dirayain. Dulu waktu sd pernah kaya pengen banget ulang tahunnya dirayain, ada kue, pada nyanyi-nyanyi, banyak makanan, pokoknya kaya ulang tahun anak sd lah. Gua rayu orang tua biar dirayain, tapi percuma juga. Sampai akhirnya ya udahlah ga usah, yang penting orang tua selalu inget. Cuma dibikinin nasi kuning aja gua mah seneng :D
            Nah waktu itu tahun 2014 tepat pada tanggal 4 Desember *siapa tau ada yag kepo* gua memasuki usia ke -16, di sekolah lagi ada UAS (Ujian Akhir Semester) jadi anak-anak pada sibuk belajar. Gua ke sekolah biasa aja kaya hari-hari lain, karena gua pikir ga ada yang inget. Gua jalan ke ruang ujian itu di lantai 2, pas mau naik tangga ada dua orang temen gua namanya Ismi sama Miranda yang mau ke kantin, dia nyamperin gua terus dicubit atau diapain gitu gua lupa, kan nyebelin ya? Orang lagi diem malah dicubit -_- Dan yang paling gua inget, pipi gua dicium. INI APA MAKSUDNYA? MENYEBALKAN, DAN GA SAMPE DISITU, MEREKA MALAH MINTA DICIUM BALIK PIPINYA. MASYA ALLAH INI APA? UNTUK GUA MASIH NORMAL DAN GA ADA YANG LIAT, KALAU ADA YANG LIAT KITA DIBILANG LGBT. *kesel ceritanya*
            Sesampainya di kelas, para babi lagi kalem duduk manja sambil baca buku. Gua dateng ke kandang tempat duduk mereka, reaksi yang gua dapet apa? Dicubitin, ditabok, ditampar, kek orang abis maling ayam 20 ekor. Sedih lah pokoknya! Pokoknya hari itu aku tak berbentuk, sakit. Eh fyi, waktu itu ternyata ada kakak kelas juga yang ulang tahun, wahh kok bisa sama yaaa? Jangan jangan kita.... *skip* Panggil aja kakak tabok-tabok, soalnya waktu itu gua pernah liat dia sama pacarya pas lagi istirahat, yang lain pada belajar buat ulangan selanjutnya, dia sama pacarnya malah suap-suapan sambil tabok-tabokan, ini apa? Tradisi disekolah gua itu kalau ada cowok yang ulang tahun pasti harus digesek. Kalian tau digesek itu diapain? Kan ada tiang nih, terus nanti yang ulang tahun dipaksa diangkat diarahin ke tiang itu, kakinya dibuka terus ‘itunya’ digesek-gesek ke tiang. Ga tau dah faedahnya dari mana. Nah pasti kakak itu digesek, pas lagi istirahat, panas, malah digituin, balik-balik ke atas badannya basah keringet jalannya ngejegang, lucu deh.
            Gua kan ulang tahun hari Kamis, pas hari Sabtunya gua pikir baik-baik aja tapi ada yang aneh, temen gua pada bisik-bisik, gua nanya ga dijawab. Gua anaknya positif thinking  banget, jadi ya gua kira itu privasi mereka. Terus ya udah gua pulang kaya biasa, sampe rumah makan, terus nonton. Gua cerita terus ibu gua nanya, “temen-temen kamu ga ada yang ke sini kan kak?”, ya gua jawab, “enggalah mi, ngapain juga?”. engga lama dari itu, ibu gua kaya ngedenger suara ketawa depan rumah tapi gua ga denger. Gua kan waktu itu nonton anime di kamar, jadi ga tau deh. Tiba-tiba pintu kamar ke buka, terus temen gua pada masuk, what? Kok bisa, gua ga denger suara apa-apa padahal. Mereka dateng bawa kue, terus nyanyi lagu selamat ulang tahunlah, terus kita foto-foto dulu. Sumpah, ini gua dekil banget masih pake seragam baru kelar makan keringetan, jelek banget deh. Terus ada satu temen gua, widi namanya bilang, “Nad, kuenya Holland tuh.” Ini maksudnya apa? Gua juga kan udah tau, ada bungkus sama tulisannya, sumpah emang ini orang penting banget.
lihat buletan merah, itu masih ada orang.

            Abis itu kita makan kue dari mereka, kalian tau mereka beli kue rasa apa? Rasa jeruk yang super duper asem. Gua rasa mereka ga ikhlas ini belinya. Karena mereka masih laper, mereka maksa minta makan. Iya, kalau kedatengan mereka mah tekor duit. Karena ibu gua ga masak apa-apa, akhirnya dibikinin mie dan waktu itu hujan deres. Awalnya kita masih duduk-duduk aja tuh, sampe ada 1 orang yang ngajak main ujan-ujanan. Kita semua jadi ikutan dan neraka mulai datang. Deket rumahkan kaya ada kali-kali kecil gitu, dan ulah isengnya keluar. Gua diceburin kesana, iya DICEBURIN. Rasanya lembek-lembek gimana gitu, udah kadang suka ada eek hanyut lagi. Tiap gua mau naik ke atas selalu didorong terus jatoh lagi, gua dibully. Udah gitu kalian tau? Tetangga depan rumah gua buang sampah sama minyak bekas disitu, kan ngeliat gua ya dia malah melakukan itu, apa dia disuruh? Pokoknya gua kesel! Belum selesai, temen gua yang cowok pipis juga di kali itu, disebelah sananya, sumpah itu tuh asdfghjkl banget. Setelah sekian lama akhirya gua bisa naik juga. Karena gua licik, gua bales dendam dan yang lain bantu gua. 1 persatu semua diceburin ke dalem kali itu. Lagi sangking berisiknya, banyak tetatangga yang keluar rumah. Tapi kita sih bodo amat :D
bahagia banget ya mereka?

            Udah lumayan lama, kita diomelin sama ibu gua soalnya takut masuk angin soalnya baju basah semua. Kita mandi depan rumah, bukan mandi yang kaya dikamar mandi. Disitu gua cuma kasih selanng dan sabung doang. Begonya temen gua, dia malah nyuci motor sedangkan yang lain pada nunggu. Udah mandi, kita makan lagi, masih tetep mie sih *hemat*. Daaaaaaan setelah itu mereka pulang, SMP (Selesai Makan Pulang) banget emang. Gua ngapain? Ya beres-bereslah.
dua gans lagi keramas

           Itu ulang tahun paling berkesan, pertama dirayain, pertama dikerjain, pertama semua deh pokoknya. Sebenernya sih pas tahun 2015 ulang tahun gua yang ke-17 mereka tetep bikin gua terkejut, tapi kalau diceritain bakal panjang banget, cukup sampai disini aja ya. Ini juga udah panjang banget kek apaan tau, makasih yang udah baca :D
            Makasih buat para babi temen ku, itu berkesan. Tapi gua ga mau bilang kekelian, gengsi tau! Heheheh piss :)

Tulisan ini diikutsertakan dalam lomba blog ulang tahun ke lima Warung Blogger
25

25 komentar:

  1. Di indo memang gini mah, ulang tahun aja di siksa wkkwww

    BalasHapus
  2. huwahhhh seru banget tuhh kakk
    beneran dikerjainnya smua kena hhee

    BalasHapus
  3. Udah disiksa eh minta ditraktik pula. Hancur dibadan, hancur didompet, ultah di Indonesia emang unik. Goodluck ya nad buat lomba blognya, moga menang :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Emang gitu mba pit, ultah=ajang bubul.
      Haha semogaaaa..

      Hapus
  4. saya kalo ulang tahun gak pernah di rayain

    BalasHapus
  5. Tradisi ulang taun di indonesia kampret sih ya. Udah disiksa, eh minta traktiran juga. Di SMA gue dulu mirip gitu, bedanya diiket dipohon, baru dilemparin telor busuk + tepung :))

    BalasHapus
    Balasan
    1. Intinya mau gimana caranya, mereka lebih seneng kalau yg ulang tahun tersiksa hehe

      Hapus
  6. Resiko klo ulang tahun gitu. Cukup sadis juga ya temen2 lo klo cowok yg ultah.
    Itunya di gesek2. Wah... masa depan bisa suram tuh efek digituin... wkwkw


    Wah, gue rasa ini ultah lo berkesan banget deh. Gue yakin sampe sekarang kalian masih berteman kan. Gak musuhan.. hehe

    So selamat ultah ya.. *telat bgt gue ngucapinnya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tradisi dari kakak kelas, ga bisa hilang :')

      Berkesan bangeeeet, masih akur sampe sekarang dong. Telatnya lama banget wkwk

      Hapus
  7. Wahh, tumben yaa, biasanya ultah yang paling berkesan itu kebanyakan pas sweet seventeen, tapi kamu di ultah yang ke-16. Mungkin bisa jadi sweet sixteen hehe.

    Itu temen kamu sumpah geje banget tiba-tiba nyium gitu. sama-sama cewek pula yaa. Untung nggak ada yang ngelihat.

    JAdi ultah kamu masih desember nanti ya, masih lama btw hehe. tapi semoga saja ulang tahun berikutnya nanti bisa lebih berkesan deh.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ga enak didenger kalau kalau jadi sweet sixteen :( tapi untung cewe, kalau cowo berabeh juga :D

      Aamiin...

      Hapus
  8. Selamag ulang tajun, aku ucapkaaaan~
    Selama pamjang umur, sehat selalu, rejelkn'ancar, wisyuoldebes!

    BalasHapus
  9. Selamat ulang tahun ya! Sukses selalu untukmu. Aehat dan murah rejeki. Seru juha ya. Sakibg serunya muka orang di belakang gam kelihatan hahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. Dia terlalu nyatu sama gelap dibelakangnya mba, btw makasih yaa, sampe banyak yg typo gitu :p

      Hapus
  10. Tradisi remaja banget itu. Ulang tahun bukannya di traktirin makan, dibikin hepi bahagia, malah empet bahkan sampe ke fisik pula kan. Dulu sih sebelum masuk kepala dua, ulang tahun yang dikerjain gitu malah seneng banget. "Wih udah nambah gede, nambah dewasa". Nyatanya, makin ke sini, makin menua, makin sadar, yang udah dirayain dulu itu perayaan berkurangnya masa hidup, dan lebih sadar, ternyata enak pas umur-umur bocah dibanding dewasa gini. Ya kan ya? iya in aja. hahaha.

    Tapi samaan deh sama lu, gue juga yang berkesan pas masa umur 16, eh 16 ato 15 ya lupa. Pertama dikerjain, pertama dirayain, ya sama kek gitu lah.

    Gak lupa, di hanya di indonesia yang ulang tahun yang ngetraktir makan, bukan yang ulang tahun ditraktir. Kejaaam yaaa.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tapi emang iyaa, lebih enak waktu muda apa aja ga dipikirin. Kalau sekarang mah banyak pikiran, males

      Sama? Asiiikkk *toss

      Iya kejamnya ngerusak fisik dan dompet :(

      Hapus
  11. Hahaha ya beruntunglah masih diceburin ke kali. Lha temen gue, dikencingin! Gila... Jadi suka heran, kan ultah itu harusnya menyenangkan ya? Tapi kenapa malah dibully begitu.

    BalasHapus
  12. Muehehehhe ultahnya seru banget. Etapi jijay ampun deh sampe diceburin kali kecil yang suka ada eek ngambangnya. Issshhhh jijayyyyy. Tapi kapan lagi coba, bisa seseruan begitu? Soalnya kalau udah lewat 17 tahun, misalnya 20 tahun, ultah mulai ga asik lagi. Udah tuir ceritanya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tapi nyebelin, tapi seru sih emang. Kalau udah 20-1n juga malu kalau kaya gitu, harus bersikap layaknya orang dewasa lainnya.

      Hapus
  13. Wkwkwk bener sih -_- ulang tahun kayak berasa disiksa wwkw

    Aku pernah waktu ulang tahun -_- dibekepin ke kolam kamar mandi sekolah -_- sampai ketelen itu air-airnya kwkwkw paraaaah wkwkw

    Tapi yang jelas, tetep bahagia sih ya :D

    BalasHapus

Jangan lupa komentarnya ya, pembaca yang baik itu yang meninggalkan jejak loh. Nanti aku anggep yang ga ninggalin jejak ngefans sama aku, mau?