Besar, Kuat dan Pantang Menyerah Seperti Gajah

Minggu, 01 November 2015

Senyum Menenangkan


Hari ini aku duduk dikafe tempat langgananku untuk menulis, tempat yang digunakan untuk menumpahkan semua perasaan ku, sehingga bisa kalian baca saat ini. Ketika aku sedang menulis ada sesuatu yang membuatku mengalihkan pandangan kepadanya, seorang laki-laki yang duduk dimeja seberang dengan wajah serius miliknya dan dengan tambahan bulu-bulu halus diatas bibirnya. Manisnya, kurasa aku suka kepadanya.
Bagiku suka kepada seseorang tidak perlu banyak kata atau bagaimana proses yang membuat kita suka kepadanya, hanya menatapnya saja bila itu membuat tenang aku berpikir bahwa aku suka. Aku memerhatikannya dengan curi-curi pandang, sepertinya  aku tidak punya keberanian untuk menatapnya secara terang-terangan. Ah, curi-curi pandangku kayanya ketahuan. Dia mulai menengok kearahku merasakan ada yang memerhatikannya, kuharap dia tidak tau orang yang menatapnya secara sembunyi-sembunyi itu aku.
Aku berpikir sedang apa ya dia disini, hanya mengerjakan tugasnya, menunggu temannya atau yang paling parah dia sedang menunggu orang yang dia kasihi. Untuk kemungkinan terakhir aku tidak kuat bila itu harus terjadi. Ternyata benar beberapa menit kemudian ada seorang pria yang datang kepadanya, kurasa mereka teman sebaya, senyumnya mengembang, hatiku terasa sangat sejuk ingin rasanya senyumnya hanya untukku walaupun aku sadar bagaimana mau mendapatkan senyumnya kenal saja tidak.
Melihatnya cukup menguras tenaga, aku kekasir untuk memesan minuman favoritku ‘kopi susu’. Sudah aku memesan minuman itu, aku kembali ketempat ku untuk melanjutkan kegiatan ku yang menyenangkan. Yaps, curi-curi pandang kearah orang itu. saat aku sedang berjalan, aku tidak menyadari bahwa tali sepatu yang ku kenakan lepas ikatannya hingga tanpa sengaja terinjak dan membuatku terjatuh. Kayanya aku tadi sempat mendorong orang hingga dia terjatuh juga.
“maaf, maaf gua ga sengaja lu gpp kan?” tanyaku spontan kepada orang itu
“iya, gua gpp. Lain kali hati-hati ya, btw jangan lupa tali sepatunya diiket dulu.” Jawab orang itu dengan senyum, ah aku tidak asing dengan senyumnya, orang itu, entahlah aku harus malu atau senang mendapat senyumnya dengan cara seperti ini.
            Setelah aku duduk, keberanian tadi untuk curi-curi pandang hilang semua berganti rasa malu yang tiada tara. Aku malu, kayanya aku harus berganti muka deh kalau bisa. Pesananku datang, aku buru-buru meminumnya dan merapihkan laptop yang kupakai untuk mengetik, lalu pulang. Kuharap aku bisa bertemu dengannya si “senyum menenangkan”.
42

42 komentar:

  1. mirip di ftv ftv ya wkwkwkk :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. iyaaa nih, ceritanya masih terlalu mainstream baru belajar soalnya :)

      Hapus
  2. Ini aku yang memberikanmu senyum menenangkan, jadi kamu gak usah pergi kesana lagi :D wkwkwk.

    Semoga kamu ketemu lagi sama orangnya ya, eh btw ini fiksi atau non fiksi?

    BalasHapus
  3. Ceritanya udah bisa bikin penasaran. Hanya aja kalo tulisannya gak disingkat-singkat pasti lebih enak dibaca. Semangat terus nulisnyaaa :D salam kenal.

    BalasHapus
    Balasan
    1. salam kenal jugaa :D siap diperbaiki, makasih komentarnyaaa.

      Hapus
  4. Wah, seneng nih gue tulisan cinta live report, haha

    BalasHapus
  5. eciie eciiee.. cinta tidak perlu banyak kata banyak cingcong.. :v

    BalasHapus
  6. asik. tapi terlalu singkat, didetailkan lagi ciri-ciri lelakinya sepertinya lebih asik. hehe.
    mungkin bisa dijelaskan model rambutnya, pakaian yang dipakai, biar pembaca bisa lebih berfantasi. (?)

    oh ya, salam kenal ya.
    jangan lupa follow back. *ada udang dibalik comment

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya emang kayanya singkat banget, tapi udah mentok banget mau dilanjut apa. okeee, makasih sarannyaa :D

      Siap, langsung difollowback nih. *penulis baik**iya gua penulis, diblog sendiri*

      Hapus
  7. Cieeeee yang jatuh cinta pada pandangan yang pertama, sangkin groginya ngedorong dia lagi, semoga kalian di pertemukan suatu saat nanti yaaa

    BalasHapus
  8. Halo Nadia, salam kenal ya:)

    Baca tulisan kamu kayak lagi baca tulisan sendiri hehe soalnya cara penulisan kamu mirip banget sama cara nulisku (dulu, waktu masih aktif nulis) :D

    Tulisannya udah bagus, mengalir, enak dibacanya. Cuma kurang panjang aja. Harusnya masih bisa diperkaya lagi kata-katanya.

    Semangat terus yaa:)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Haiii mba endaa :)

      Wah seneng deh ada yang sama. Pasti sekarang tulisannya udah tambah bagus dehh..

      Makasihh.. nanti selanjutnya insya Allah aku benerin.

      Siap!

      Hapus
  9. Ohhh... jadi kamu nih yg nabrak aku pas di kafe itu.. hmmm.. untung aku sigap nggak sampe kejedot keramik soalnya pernah diajarin kungfu sama si kungfu panda.

    Haha

    Btw tulisannya enak dibaca. Kirain mau panjang lebar e ternyata pendek bgt... mungkin nulisnya sambil liatin si cowo berkumis tipis itu ya.. bisa jadi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kok aku malah mau liat kamu kungfu panda ya? Hahaha :D

      Nanti kalau panjang-panjang yang baca jadi males lagii..

      Hapus
  10. Ceritanya terlalu biasa, jadi gampang dibayangon yaaa?

    Aminnn, makasih :)

    BalasHapus
  11. Wahh, Nad, ini cerita pengalaman pribadi atau fiksi nih? Kalau pengalaman pribadi pasti seru. Pasalnya aku juga pernah mengalami apa yang kamu alami. Menikmati senyum seseorang yang notabenenya aku nggak kenal sama dia. Sempat aku ceritain juga di blog, tau kan?

    Syukurlah cowok tersebut cuman nungguin temennya ya, jadi kamu nggak jadi patah hati. Makanya hati-hati deh, kalau mau jalan periksa tali sepatu dulu, malu kan jadinya kalau sampai terjatuh gara-gara lupa ngiket tali sepatu. Konyol banget.

    Kalau semisal ini memang dari pengalaman pribadi, semoga suatu saat bisa dipertemukan dengan senyum menyenangkan itu lagi ya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ngeliat senyum yang menenangkan sih sering, tapi ceritanya ga sedramatis itu za.

      Semoga kamu aja deh yg dipertemukan sama si senyum menenangkan :))

      Hapus
  12. Sebenarnya si cowo dengan senyum yang menenangkan yang mana, cowo pertama lu bilang cuma ngeliat dia aja bikin hati tenang. terus kesenggol cowo kedua, lu bilang juga senyumnya tak asing ?

    gue jadi seneng baca imajinasi yang lu buat, cuma penulisannya aja di rapiin, biar yang baca mudah masuk dalam khayalan yang engkau buat.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aduh pemikiran aku ga sampe ke kalian yah para pembaca? Bukan gitu maksudnya..

      Hehehe makasihh loh semoga gitu terus, iya ku kan terus berjuang biar tulisannya makin rapih.

      Hapus
  13. Wait, keknya ada yang hilang dari jalan ceritanya. Pertama : Lo mesen minuman dan belum datang, lo udah pergi. Ini maksudnya apaan coba? Pake pergi gitu aja. -_-

    Btw, siapa sih lelaki itu? apakah tidak sempat saling tatap sesaat yang mengumbar nama masing-masing? Semoga gak lupa ngiket sepatu lagi, ya..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Namanya juga salting pange, lagian kan dibawahnya dijelasin kalau minumannya dianterin :(

      Okee inget tali sepatu!

      Hapus
  14. whaha, kok lucu apes2 gitu ya. mnurut gue, nulis itu pling enak di cafe gitu apalagi wifi nya kenceng. beuh bisa seharian deh gue hhe

    mungkin amanat kali ini "ikat sepatu sebelum ke cafe" haha

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ya gitu betah deh pasti wkwk

      Bisa jadi gitu wkwk

      Hapus
  15. A man without name; unknown person...

    Kenapa gak menghampiri pria itu secara langsung aja? if you like someone, told him. Haha, tapi emang sih, cewek itu gengsian dan gak mau bilang duluan :p

    Iya betul, terlalu pendek. Mungkin kalo ini panjang lumayan seru, dengan ditambahi pendetailan si pria tersebut. :3

    Kayaknya ini first reply deh, salam kenal ^^

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nah itu karena gengsi.. iya emang kependekan hehehe

      Okeee salam kenal jugaaa :))

      Hapus
  16. cafe memang tempat yang bersahabat buat orang yang suka curi2 pandang kepada lawan jenis yang "memikat". entah kenapa, tapi cafe dari dulu memang seperti itu ya. untung ini bukan sinteron, coba kalau scene di sinetron... waktu tali sepatunya nggak keiket terus jatuh.. pasti yang ada nanti si cewek menindih si cowok. lalu mereka pacaran. lalu ibu dari si cowok nggak setuju. dan blablablabla...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ya ampun itu drama banget ya, kayanya ga mungkin ada di dunia nyata juga deh.

      Hapus
  17. Baru selesai baca, aku langsung pengen bilang "ciyeeee."

    Kepikiran kayak ftv sih, simple, tapi nice aja rasanya kalo kejadiannya beneran.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalauuuuu....

      tapi itu engga mungkin sih hehehe

      Hapus
  18. sweet banget sih curi2 pandang gitu nad, aku juga sih, hahaha
    curi-curi pandang ditempat keramaian gitu, sedep sedep asoy, apalagi kalau ketahuan mandangin, deg deg ser rasanya :p

    adegan sepatunya kayak drama korea nad, jadi inget yoo sijin ama kang moyoen

    BalasHapus
    Balasan
    1. Malu Mba pit kalau ketauan -__-

      Kayanya lagi demam korea banget nih? haha

      Hapus
  19. Lah aku pikir bakal panjang nih ceritanya, bakal berchapter-chapter gitu. Pas si "aku" tabrakan sama si cowok, terus kenalan, bertukar nomor hp, terus chattingan sampai akhirnya ketemu lagi terus pacaran dan menikah lalu hidup bahagia selamanya.

    Sayangnya hidup gak semulus paha member jeketi ya.

    Yah semoga bisa ketemu lagi deh sama si cowo berkumis tipis, yang berkumis tipis emang manis ya. Kayak Della JKT48 gitu contohnya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Itu kayanya cuma ada dikehidupan drama saja deh, mana ada didunia nyata kaya gitu?

      Kalau hidup semulus para member, mungkin orang-orangkaya kamu gini udah kepleset disana :p

      Iya terserahh kamu ki, aku iyain aja..

      Hapus
  20. Ternyata fiksi. Keren kok. Saran kalo jalan ceritanya simple, mungkin pemilihan diksinya harus lbh diperenak buat ntupin ke-simple-an jalan ceritamya ehe.

    Tp uda bgus kok menurut gue

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aku kuran jago dalam diksi nih, lagi memperbaiki. Makasih yaaa :))

      Hapus
  21. Aisssh, anak mudaa. Memang cinta pada pandangan pertama itu anak muda, berjuta rasanya. Apalagi kamu, udah sempat memberinya cap sebagai 'pria dengan senyum menenangkan'. Percayalah anak muda, efeknya pasti gak terasa pas di kafe itu aja. Seharian kamu bakalan mikirin dia terus. Aisshhh, anak muda. *berlagaksoktua

    Btw, ini real atau fiksi doang yah?

    BalasHapus
  22. bagus bagus nad..
    yah bener sih kata si Oga diksiya diperkaya, mungkin kamu harus banyak baca novel-novel sejens cerpen kamu ini. biar nambah kosa katanya

    awalnya gue kira ini cerita beneran taunya makin kebawah eh ternyata cerpen..

    BalasHapus

Jangan lupa komentarnya ya, pembaca yang baik itu yang meninggalkan jejak loh. Nanti aku anggep yang ga ninggalin jejak ngefans sama aku, mau?