Besar, Kuat dan Pantang Menyerah Seperti Gajah

Rabu, 28 Desember 2016

Tulisan Diakhir Tahun

            “Tahun baru pasti seru.” 
            Dulu waktu kecil gua selalu seneng kalau misalnya udah ganti tahun, ngeliat kembang api, mainan terompet, atau sekedar nonton tv -ya soalnya diacara konser akhir tahun ada artis yang gua idolakan banget-. Sebenernya sih gua kalau malem tahun baruan ga pernah jalan-jalan kemana-mana. Yaps, jalanan macet semua, jadi orang tua gua ga mau keluar. Keluar sama temen malam tahun baru? Boro-boro diizinin, pulang kuliah nyampe jam 9 aja didiemin pas sampe rumah. Sama pacar? Halah mitos!
            Tahun ini gua kaya aneh aja bakalan berubah dari 2016 ke 2017, 2016 tuh kaya tahun tersulit sekaligus tahun terbahagia juga. Kenapa gitu? Sulit karena tahun ini gua lulus SMA, ngelewatin banyak tes yang sangat menguras otak UN, SBM, dan Ujian Mandiri. Dan bagian ternyeseknya adalah dari semua tes yang gua ikutin buat masuk ptn semuanya ketolak.
            Sedih banget sih sebenernya SNM, SBM, Ujian mandiri di 3 universitas negri semuanya ketolak. Entahlah, gua baru sadar kalau sebodoh itu. Gua down banget gara-gara hal ini, ibaratnya tuh mati segan hidup tak mau, ga punya tujuan. Tapi ya untungnya gua bisa bangkit lagi kaya superhero ngelawan musuh, keren kan yak?
            Di 2016 juga gua ngerasa bahagia banget pernah ketemu sama babi-babi yang udah nemenin 3 tahun. Berjuang bareng dari awal masuk sekolah, diomelin bareng, ketawa bareng, ngerjain orang bareng, sampe-sampe buat contekan UN juga bareng, pas ngerjain? Ya kerja samalah. Jadi, buat yang UN-nya pake komputer ga usah tegang, celah bisa diciptakan kok.
            2016 juga pertama kalinya ngajarin gimana sakitnya patah hati, beneran patah cuy! Sakitnya sampe tulang-tulang. Ternyata ga enak ya, kebanyakan berharap sih. Makanya kalau mau berharap jangan kesesama manusia tapi berharaplah sama tuhan agar supaya kamu tidak patah hati.
            Tahun ini juga gua ngerasa seneng banget punya blog, beruntunglah bisa kenal sama blog. Awalnya, gua blogwalking ke blog yang lain tuh Cuma baca abis itu tutup ga berani komentar, takut aja komentarnya ga sesuai atau apa gitu. Gua ngeblog udah 2 tahunan, karena gua dulu lebih suka baca tanpa berkomentar jadi gua juga Cuma tau nama blognya bukan nama pemiliknya.
            Yang paling sering adalah aada orang komentar diblog tersayangQ ini, terus gua Cuma semacem tau aja nama orangnya. Besoknya gua bewe ke blog orang terus kaya, “Oh orang ini tuh blognya yang ini.” Jadi tau deh, walaupun emang rada lama.
            Karena awalnya gua diblog juga Cuma nulis terus abis itu udah, ga follow-followan sama blogger lain di sosmed jadi ga tau lingkaran-lingkaran yang ada. Akhirnya setelah follow memfollow banyak blogger di twitter jadi tau ada WPS, WIRDY, anggota WWF deelel. Apa pengetahuan ini masih kurang juga ya?
            Senenglah pokoknya di tahun 2016 ini, semoga kesenangan yang ada di 2016 bisa dilanjut ke 2017, dan kesedihannya ditinggal aja di 2016. Tahun ini gua ga ada resolusi harus ini harus itu, karena kalau ga kesampaian pedih banget. Yang penting harus jadi yang terbaik lagi, cepet lulus, dapet ip bagus aja udah seneng. *padahal itu resolusi ya?* Pokoknya sukses untuk semua!


note: Mau ngasih tau, ini post-an terakhir di 2016 jangan rindu ya, karena kita akan bertemu lagi. Ini menjadi penggenap juga, postan di 2016 jadi 30, sebuah pencapaian karena naik 10. Saya rajin tahun ini temans.
12

12 komentar:

  1. tahun baru pasti seru!!, gua juga kepengen malmingan sekalian tahun baruan di adipura bandar lampunng.

    klo lo dulu nggk berani blogwalking, klo gua pengen komen tapi bingung dulu gk punya akun gmail

    kalo masalah follower gua nggk pelit, klo gua ngelihat gadget pengikut pasti langsung gua kelik "follow". iya tapi gua lihat dululah siapa adminnya. klo adminnya org yg gk dikenal nggk gua follow

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aku kamu follow, berarti kamu kenal aku ya tar? Makasih hahaha

      Hapus
  2. hai halo, semoga tahun baru ini seru ya. buat saya ... kayaknya duduk manis di rumah sambil nonton film. ahaha.

    Buat saya 2016, tahun yang lumayan. banyak hal-hal seru yang saya dapat, banyak tantangan yang terselesaikan walau ada juga yang enggak, tapi penutup tahun ini buat saya bagus lah. semoga buat kamu jg.

    Semoga 2017 akan menjadi manis,
    semangat terus ngeblognya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aamiin, semoga tahun 2017 semakin lebih baik lagi dari tahun 2016.

      Hapus
  3. Gue kalo dulu setiap tahun baru an , selalu dah beli terompet yang bentuk naga,wkwk .Tapi ya pasti nya jika tahun baru ada harapan baru,impian baru,dan semangat baru yang harus di capai.

    Yang paling penting nih,kita masih diberikan umur untuk menikmati tahun berikut nya .

    BalasHapus
    Balasan
    1. Dulu gua juga sering dibeliin terompet naga sama embah. Impian baru mah selalu adaa..

      Bersyukur bisa menikmati tahun baru dengan sehat, itu sih yg penting.

      Hapus
  4. Waah nasibmu enggak beda jauh sama aku. Sebagai anak cewe satu satuna aku juga ngerasain apa yg kamu rasain. Pulangpas magrib aja enggak dibukain pintu sampe orang rumah pada selesai sholat magrib sama si ayah hehe

    Tapi untunglah aku ngekos, jadi gak terlalu, ayah di rumah soanya gak tau :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sedih ya kalau gitu, jadi kudu nungguin dulu di depan rumah sendiri kaya anak ilang wkwkwk

      Aku mau ngekos tapi ga boleh, sedih :((

      Hapus
  5. Widy itu apa, Gaes? Gak akan pernah gue lupain, Nad. :))
    Wahaha. Tapi tenang, gue mah anaknya pemaaf. :p

    Anjis, celah emang bisa diciptakan selalu, ya. :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Masih aja inget yog, merasa bersalah nanya kaya gitu ke pendirinya :((

      Celah datang dari mana aja :D

      Hapus
  6. Udah bikin resolusi blom buat tahun ini? Resolusi seenggaknya bsa bikin kamu punya target dan hidupmu bakalan lbh semangat

    BalasHapus

Jangan lupa komentarnya ya, pembaca yang baik itu yang meninggalkan jejak loh. Nanti aku anggep yang ga ninggalin jejak ngefans sama aku, mau?