Besar, Kuat dan Pantang Menyerah Seperti Gajah

Jumat, 24 Maret 2017

Berita Oh Berita

Waktu tahun baru kemaren gua punya resolusi mau rajin ngeblog minimal 1 tulisan perminggu, tapi seiring berjalannya waktu, apaan boro-boro 1 tulisan 1 minggu, 1 tulisan sebulan aja udah syukur. Sebenernya gua ga sibuk-sibuk amat kalau dibandingin sama Pak Jokowi, iyalah kerjaan gua ga berfaedah semua. Tapi ada aja alesan buat ga ngeblog, mungkin kalau blog ini orang dia udah ngambek kali sama gua karena didatengin sebulan sekali.
            Alasan lain karena ga ngeblog ini adalah mentok, ga tau apa yang harus diceritain atau dibagi. Rasanya hambar, ga ada kegiatan menarik yang bisa gua lakukan. Kalau misalnya mau marah-marah kasian sama yang baca, mendingan liat orang marah-marah di twitter aja seru,  twitwar-twitwar gitu. Mau gegalauan ngebahas cinta yang tak kunjung datang, halah ketek cinta-cintaan mah apaan!
            Nah, udah hampir seminggu belakangan ini di Indonesia ada aja berita-berita yang diluar pikiran orang normal. Mulai dari pedopil, ojek online vs angkutan umum, bunuh diri live di facebook, atau apalah masih banyak lagi, hanya 3 berita itulah yang paling mencuri perhatian gua.
            Mengenai orang-orang pedopil itu gua ga habis pikir kenapa mereka bisa ‘sejahat’ itu sama anak kecil. Seharusnya anak kecil itu kan disayang –dengan takaran sayang yang berbeda kaya ke pasangan-, dijaga bukan dirusak kaya gitu. Jalan hidup mereka tuh masih panjang banget, terus kalau misalnya anak itu jadi ada trauma gimana? YA PASTI DIA TRAUMALAH, ITU BELUM PANTES UNTUK DIA TAU.
Gua pernah baca di twitter ada orang yang posting Screen Shoot grup pedopil di facebook, geli sendiri gua bacanya. Mereka ngebahasain anak kecil itu ‘loli’, selama baca pengen gua datengin orang yang nulis terus pengen gua tabok sampe mental ke penjara kaya dikartun spongebob. Loli loli jijique sekali w bacanya, makan lolipop aja sono enak! Enyahlah kalian dari muka bumi!
Terus berita yang mencuri perhatian lagi adalah ojek online vs angkutan umum. Sumpah ini gua super duper sebel banget sama angkutan umum yang demo-demo. Gua tinggal di daerah kabupaten Bogor yang seluruh angkotnya pas hari Selasa sama Rabu ga beroperasi karena demo. Banyak banget orang yang jalan dipinggir jalan gitu karena ga ada angkutan sama sekali, bahkan waktu itu adek gua yang masih SMP pulang sekolah sampe ngebm sama truck gara-gara ga ada angkot.
Tenang aja si, dua-duanya punya peminat masing-masing. Kalau urusan tarikan yang sepi juga sama, ojek online juga harus nungguin order dulu baru bisa jalan, ga tiap saat dapet terus. Driver ojek online itu udah banyak banget sedangkan yang ngorder juga sedikit, jadi sesama driver aja udah saingan buat dapetin order, ditambah supir angkot yang demo-demo gitu, nyusahin tau ga sih. Udah gitu emang ojek online sekali narik dapet bayaran yang gede? Engga, soalnya kebanyakan orang itu pake kode promo, malah ada yang ga bayar sama sekali.
Kalian supir angkot, gimana mau dipilih kalau kerjaannya ngetem mulu? Udah gitu banyak supir tembakan yang bawa angkot ugal-ugalan, diprotes dikit marah-marah, suka denger lagu dangdut koplo dengan volume diatas rata-rata bahkan sampe kedengeran keluar kalau lewat. Itu semua ganggu ya! Sikap kalian yang bikin orang males naik angkot.
Terus kalian minta ojek online dihapuskan? Tau ga sih kalau diojek online itu drivernya juga punya keluarga, sama kaya bapak-bapak yang minta ojek online dihapuskan. Terus mereka driver yang banyak itu kalau diberhentikan mau kerja dimana? Makin banyak pengangguran lagi. Udah gitu banyak driver ojek online yang narik buat bayar kuliahnya. Gua kuliah dan ada beberapa temen yang jadi driver ojek online, kan bagus mereka mau meringankan beban orang tuanya. Kalau ojek online dihapus terus mereka ga bisa bayar kuliah, bapak-bapak yang demo mau ngebayarin?
Apa susahnya sih hidup berbarengan tanpa mengusik yang lain? Rejeki udah ada yang ngatur. Ga usah lagilah ada demo, nyusahin. Nyusahin masyarakat, nyusahin pemerintah, nyusahin kalian juga, mending narik dapet duit.
Dan ini berita terakhir yang paling mencuri perhatian, bunuh diri terus live di facebook. Sebenernya gua ga terlalu ngikutin tapi kok bisa gitu kepikiran buat live, dilihat sama orang lain. Entahlah, apa yang dipikirin sama bapak ini, tapi yang pasti ini ga baik banget. Banyak temen gua di grup yang nanya, “Udah ada yang nonton orang bunuh diri live di facebook?” Tiap kali ada yang nanya ini gua selalu jawab, “belum ga penting.” Apa faedahnya gitu? ga habis pikir dah. -___-

Tulisan gua kali ini kenapa jadi sotoy banget gini, kalau misalnya ada yang ga sesuai sama opini kalian mon maap ya. Namanya juga opini orang, pasti beda-beda. Ini bener-bener yang gua rasain pas denger berita itu, kesel aja tiap ada berita tuh yang buruk-buruk terus. Makasih udah mau baca opini ini sampe bawah, bye. Peace, love n gaul wqwqwq.
10

10 komentar:

  1. Dari lolipop sampe bunuh diri live, eh ujungnya peace love and gaul. Iya juga sih, berita-berita kekinian memang kudu bawa misi damai penuh cinta dan gaul juga. Masuk di akal :D

    BalasHapus
  2. Hahah, resolusinya sama kayak punya aku, pengen konsisten ngeblog tahun ini, lagi berusaha sih. Alhamdulillah, pelan-pelan bisa konsisten wkwkwk

    Tentang Pedofil itu, awal baca screenshotnya, rasanya marah campur sedih. Kasihan banget anak-anak kecil, dijadiin target untuk melampiaskan hasrat seksual mereka. Orang tua harus lebih berhati-hati dan bisa mengawasi anak mereka ya. Terus yang bunuh diri itu, aku sempet nonton videonya yang kebetulan belum dihapus. Aku sih menyayangkan banget tindakan bapak itu, hiks, masalah pribadi diumbar di medsos, bunuh diri dipertontonkan secara live juga di publik. Duh:(

    BalasHapus
  3. Rejeki tergantung amal ibadah masing-masing, bukan? O_o
    Kalo menghalangi orang lain cari nafkah bahkan sampai mecelakakan orang itu, wah rejekinya makin seret. Serem ih, jangan sampe rejeki terhambat karena tanpa sadar menghambat orang lain.

    Ojek online nggak mungkin dihapus sih..
    Realitanya perkembangan teknologi itu nggak bisa dicegah.
    Ya mau gak mau, supir-supir angkot itu yang harus bisa menyesuaikan diri mengikuti perkembangan jaman.

    BalasHapus
  4. Kayaknya tulisan ini dibuat setelah capek aktivitas seharian ya? Aku jadi ikut emosi inget semua pemberitaan itu :)) Sabar ya mbaaaa. Have a nice day!!

    BalasHapus
  5. Semakin maraknya media massa membuat kita harus pandai-pandai memilih mana berita yang baik dan kurang bermanfaat, artikel yang menarik. Salam

    BalasHapus
  6. Loli itu maksudnya si target operasi alias anak kecilnya? Ajegile ada bahasa khususnya gitu ya. ._.

    BalasHapus
  7. Heheheh... Sama dong kita kaka... Oh iya jangan lupa mampir ke situsku yah semuanya, di: Bingung Bot.com Terima kasih sobat :) Mohon maaf mengganggu yah sobat ^_^

    BalasHapus
  8. kalo pelaku pedofil itu ditangkap bagusnya dikebiri aja kali ya? gue baca atau denger beritanya aja serem, gimana para korbannya coba? :((

    BalasHapus
  9. nulis postingan emang jadi tantangan sendiri buat blogger, kadang ada aja halangan dan alasannya. Tapi ya wajarlah kadang kitapun jenuh tapi kalau kemampuan gak diasah juga kan kasian jadimakin malas.

    diantara semua berita itu gue paling sebel sama berita ojek konvensioanal dan ojek online. Kayaknya permasalahannya sudah dimulai sejak era ojek online masuk pertama kali deh tapi dari sini kok sudah anarkis banget yah. padahal sama-sama nyari rejeki loh. seharusnya tuh para ojek konvensional bisa sedikit saar bahwa era telah berubah ke jaman modern.masyarakatpun menginginkan transportasi yang aman, nyaman dan murah.

    BalasHapus
  10. Yang soal SS grup pedofil dan loli, gue juga baca tuh. Nggak tau kenapa sedih. Kenapa ya harus ada kelainan kayak gitu? Kasihan banget anak-anak kecil yang jadi korban. Apalagi nonton film Spotlight, yang mana berbuat kayak gitu para pastor. :(

    Iya, bakal mematikan rezeki orang banyak kalau ojek daring dihapus. Setuju sama pendapatnya, kok. Lagian kalau para supir angkot itu percaya rezeki udah diatur, lalu tawakal. Gue pikir demo itu nggak akan ada. :)

    BalasHapus

Jangan lupa komentarnya ya, pembaca yang baik itu yang meninggalkan jejak loh. Nanti aku anggep yang ga ninggalin jejak ngefans sama aku, mau?