Besar, Kuat dan Pantang Menyerah Seperti Gajah

Minggu, 12 Februari 2017

Aib dan Blog

            Udah beberapa hari ini ujan terus dari pagi sampe sore, redanya sebentar ujannya lama, bikin orang males ngapa-ngapain. Untungnya dicuaca yang kaya gini gua masih libur kuliah, jadi masih bisa manja-manjaan sama kasur dan bantal guling tercintah. Tapi karena keseringan di rumah dan ga ngapa-ngapain otak jadi buntu, susah buat mikir.
            Kalau lagi ujan kadang mau galau kaya orang-orang gitu, nyajak bawa-bawa tema hujan, tapi apa daya otak ga mampu. Lagian juga bingung mau galauin apaan? Kayanya gua terlalu enjoy sama hidup deh, sampe lupa mau galauin apa. Atau jangan-jangan pura-pura enjoy? Ya, kadang gitu sih, tapi kebanyakan enjoy aslinya.
            Yang bikin gua galau adalah beberapa hari yang lalu gua ke kampus buat ngisi KRS. Bukan, bukan ngisi KRS yang bikin galau. Tapi perkataan temen yang ngena banget. Jadi, waktu itu selesai ngisi KRS gua ga langsung pulang, melainkan mampir dulu ke rumah temen. Alesannya tidak lain dan tidak bukan karena laper tapi ga bawa duit banyak, kebetulan rumah doi juga ber-wifi, ntap soul.
            Pokoknya lagi bahas apa gitu kita ber-4, tiba-tiba muncul percakapan gini:
“Iya, iya gua baca diblog lu nad haha”
“Lah lu baca blognya si Nadia?”
“Iyaaa, buat bahan nge-bully dia, banyak tuh diblog aibnya.”
“Si tai.”
“Ngapain lu baca blognya? Ga berefaedah bege.”
“SI ANJER KALAU MAU YANG BERFAEDAH BACA AJA NOH DETIK DOT KOM! TAEK” Tapi sayang ini ga gua omongin hanya saja diucapkan dalam hati, gua masih pengen punya temen soalnya, kuliah masih lama, masa baru semester 2 udah ga punya temen :((
            Ya Allah itu kesabaran aku diuji banget, mau marah rasanya. Tapi emang iya sih ini blog ga ada faedahnya, tapi ya emang yang punyanya aja begini, kalau orangnya macem gua gini blognya isi rumus kalkulus ketauan  banget pasti gua copy-paste dari blog orang. Ah, sial, kesel.
            Kadang suka bingung sama temen real life yang tau aslinya kita kaya gimana, baca blog cuma buat bahan lucu-lucuan aja. Padahal ga tau, gua bikin postingan ga penting nan ga berfaedah gini kudu menghabiskan waktu beberapa jam depan laptop. Padahal gaya gua nulis diblog sama kehidupan asli sama aja, sama-sama ga jelas. Ga yang nulis pas galau dan mendayu-dayu aja, masih aja diledekin.
            Apalagi waktu SMA, blog itu sangat aneh buat temen sekelas. Bahkan sampe-sampe cerpen gagal yang judulnya BersamaRaya dibacain sama temen di kelas dengan suara lantang dan yang lain pada dengerin saat pelajaran Bahasa Indonesia dengan posisi guru Bahasa Indonesia yang ikut ngedengerin cerita itu juga.
            Yang gua rasain waktu itu adalah jijik denger cerita yang gua buat, sok romantis banget najis kaya sinetron, pokoknya ga banget deh. Pengen kabur aja dari kelas, tapi takut diomelin guru, jadi cuma bisa tutup kuping dan kudu tahan malu. Tiap kalimat yang dibacain gua berusaha menutup muka dan kuping dengan saat yang bersamaan. Masalahnya Bahasa Indonesia gua acak-acakan banget di situ, ntar guru gua jadi merasa iba lagi.
            Pas selesai dibacain guru bilang, “Bagus kok, lanjutin aja.” dengan senyum ala emak-emak yang nasehatin anaknya dan tatapan ledekan dari anak kelas. Malu banget asli! Kan ketauan kalau gua menye-menye, tapi ada rasa senengnya sih, seengganya mereka tau sama tulisan ga jelas di sini.
             Tapi ga semuanya menyangkut orang-orang diblog ini ngeselin, banyak banget hal yang bikin senengnya juga. Sederhana ditanya “Ka, kok udah jarang apdet tulisan lagi sih?” sama om dan tante yang sering baca tiap ada post-an terbaru. Masih orang deket sih yang nanyain, tapi kalau ditanya gitu seneng banget, berasa ada yang nungguin. *padahal ga nunggu-nungguin amat*
            Atau misalnya kemarin selesai maghrib, gua kadang suka minjem hp orang tua buat liat tampilan blog gua kalau di hp orang lain kaya gimana sih, bagus atau engga? Abis itu udah. Nah, semalem gua abis buka blog ini di hp umi, ngeliat tampilannya ga aneh, ya udah langsung dikeluarin tanpa close tab terlebih dahulu.
            Ga lama kemudia umi buka hp-nya terus buka Internet, yang otomatis langsung ke buka blog ini. Sebenernya gua rada malu kalau misalnya ada orang yang gua kenal baca blog ini, apalagi kalau orang tua sendiri. Maka dari itu gua mau minjem lagi hp-nya buat menghilangkan blog nista ini dari hp umi. Tapi malah diomelin, ya udah ga jadi :((
            Selama umi baca gua pura-pura cuek aja, padahal mah dalam hati deg-degan banget. Awalnya, umi senyum-senyum ngebaca tulisan ini, otomatis gua seneng kan ya. Eh, lama-lama berkaca-kaca, itu juga gua ga sadar, kalau adek gua ga ngomong "Mi, lebay amat nangis nangis baca tulisan kakak doang, aku aja biasa aja." Tapi umi ga jawab, masih lanjut baca.
            Sebenernya gua bingung, umi baca blog ini nangis kenapa ya? Pan di sini mah ga ada bagian yang sedih-sedih, yang bikin kesel banyak. Atau jangan-jangan umi sedih karena malu ya anaknya gini amat, "Apa sih ini anak gua alay banget, besok coret dari kartu keluarga ah." Kalau bener kaya gitu, gua nangis sih. Sampai umi selesai baca gua ga berani nanya umi sedih kenapa, malu dah sumpah! Biar aja jadi misteri.
            Beberapa ada yang nge-pc dan bilang bagus. Rasanya tau ga sih kaya gimana? Berasa pengen meledak lagi sangking bahagianya. Mungkin bagi para blogger di luar sana yang udah sering tulisannya dibilang bagus baca ini kaya, “Apa sih norak banget nih orang, jijik.” Tapi buat gua penulis asal-asalan ini,  hal semacam itu yang musti diabadikan.
            Intinya sih bahagia bangeeeeet... Kenal orang-orang dari blog ini juga seru-seru, mereka punya pemikiran ‘liar’ yang ditulis diblognya, tapi tolong liar di sini bukan merajuk ke hal mesum ya! Sempet kepikiran, kenapa ga dari dulu ya nyemplung ke dunia ini, ya meski nyemplungnya masih cetek.
            Buat temen-temen yang ngeledekin, ayo sini maju satu-satu kita suwit! Yang kalah jajanin Mcflurry MC* ya..
41

41 komentar:

  1. Cie yang lagi seneng gara2 ditungguin update postingan terbaru sama orang terdekatnya. Hehe :D

    BalasHapus
  2. Teman mu mulya sekali niatnya. Membaca blog untuk mencari bahan bullyan, itu briliant sekali loh.

    Setuju sama rasa bahgia waktu ditanyain 'kapan update blog lagi?' atau 'tulisannya bagus, lucu' yang gitu-gitu. Biasanya abis itu semangat langsung berkobar. sayangnya semangat dan niat tidak sejalan :(
    bukannya posting maalah tidur.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Temen mah briliant-nya dalam hal membully, heran :((

      Nah, ini sering banget. Niat awal doang mau nulis, ujung-ujungnya matiin laptop lanjut tidur. Urusan postingan terbaru kapan-kapan aja kalau mata seger.

      Hapus
  3. Kok? Kok? Sama sih? Senang banget deh rasanya, ketika orang terdekat (keluarga) yang ngebaca blog kita, walaupun bener sih deg-degannya terasa banget. Tapi, mereka nerus aja nanya "Kapan lagi update?" Sampai emak ku juga promosi, di seluruh keluarga "Ini Arya kalau liburan, suka banget nulis-nulis cerita terus dipromosi di facebook" Dengarnya sih malu, tapi dalam hati seneng banget.

    Ke teman-teman malah responnya jelek :') Bilang aku "Baperan lah, jijik lah dan sebagainya" Tapi, bodoh amat sih, yang penting mereka sudah baca. Hahahahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. Serius ibu kamu sampe gitu? Hahaha pasti malu banget ya? Padahal mah dalem hati seneng dibangga-banggain emak sendiri.

      Emang, temen kaya gitu harus dimusnahkan dari muka bumi, kesel aku juga.

      Hapus
  4. Ahaha anjir kocak banget ah. Justru bangga dong kalau hasil karya lucknut kita dibacakan dikelas, setidaknya kita udah berkarya ketimbang mereka yang cuma bisa ketawa. Setidaknya kita bisa memanfaatkan internet dengan baik, daripada mereka yang cuma bisa ketawa. Gua mah gitu orangnya, mantab djiwa.

    Malah ada guru B.Indo gue yang sekarang udah jadi pembaca setia blog gue (WALAU GA PERNAH KOMEN), tapi gue bangga pas doi bilang bahwa tulisan blog gue bagus. Dan kawan-kawan yang dulunya cuma bisa ketawa, jadi nanya-nanya kepoin gue

    "cara buat blog gimana sih, pit"

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mantap soul, kamu positif sekali! Tapi tetep aja ada rasa malunya, cobain deh, ilfeel sama tulisan sendiri.

      Guru bahasa Indonesia gua mah paan, udah tua ngertinya wasapan doang. Seru tuh punya guru kaya gitu. Eh iya masa, temen2 kalau mau buat blog nanya caranya sama gua, lah padahal mah ini blog aja dibuatin orang hahaha :D

      Hapus
  5. HAHAHAHAHAHA

    Sebagai orang yg berpengaruh di kelas, blog gua juga sering dijadiin bahan lelucon. Apalagi postku dulu yg supeerrrr alayyy diomongin terus sama neto (kawan) kawanku ikutan baca, dan aku bukan orang yg suka ketika ada kawanku yg baca blogku :v kita sama *toss*.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ini udah kedua kalinya kita sama, kalau sampe sekali lagi dapet piring cantik ini.

      Kayanya lu hitz banget ya di Sekolah sampe jadi orang berpengaruh? Ntap bosQ lanjutkan!

      Hapus
    2. Piring cantik itu piring buat makan atau istilah lain?

      Hapus
    3. Piring pake bando dengan lipstik warna merah mentereng.

      Hapus
  6. Cie cie seneng blognya dibaca banyak orang ya cie...

    Aku kadang juga gitu tau, sekarang malahan biar temen-temen pada mau baca, aku tiap update post pasti aku post di ig, hasilnya sih alhamdulillah ada temen-temen yang mau baca. Walaupun ya isinya blog gue ya gitu-gitu aja, ada faedah apa kagaknya nilai masing-masing aja lah xD

    Tetap semangat ngeblog ya, jangan pernah nyesel nyemplung ke dunia ginian :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Cie~

      Emang kalau abis ngeblig kudu dipromosiin biar ada yang baca. Siap, kamu juga ya semangat terus :) uwuwuwuww

      Hapus
  7. Awal-awal dibilang tulisannya bagus emang bahagia, sih. Cuma lama-lama takut sama pujian. Ngerasa belum sebagus itu, sih. Hehe.

    Gue nggak mau orangtua sampai baca. Nggak mau. Ketika dibaca sama supervisor di kantor terus diledekin aja malu euy. Terus blog gue juga liar yang dimaksud gitu, suka pakai jokes mesum. Orangtua gue pasti malu. Haha. :')

    BalasHapus
    Balasan
    1. Lumayan buat motivasi diri kalau dibilang bagus, padahal mah aslinya biasa aja. :((

      Hahaha kalau blog kamu mah bahaya jangan sampe dibaca ortu, apalagi yg bagian es krim :D

      Hapus
  8. Itu.. tolong.. bahasa kasarnya disensor ya kakak awnadiah, takut nanti dibaca sama ummi-nya. Oh iya, ummi-nya juga suruh baca komentarnya ya, jangan isi blognya aja hehe.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Papaan jadi awnadiah, jelek. Nga mau, nanti baca komen dari lu hehehe

      Hapus
  9. Hai Nadia salam kenal ya! tulisannya menarik, kayanya kita sama deh. Suka kalau blognya dibaca banyak orang dan postingannya selalu ditunggu - tunggu oleh para pembaca.

    Tapi masih malu kalau sampai ada orang yang kita kenal di real life membaca tulisan-tulisan kita, Apalagi kalau teman kita baca kaya curhatan gitu diblog kita, pastinya bakal malu abis hehehe ^^

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kayanya semua juga gitu, suka kalau blognya dibaca banyak orang dan ditungguin.

      Malu banget, jadi pengen pindah ke zimbabwe lg sangking malunya wkwk

      Hapus
  10. Wah banyka yg baca ya, dan aku juga baca.. He
    Emg tiasa semua org sependapat ada yg bilang bagus, ada juga yg tidak. Tp ttp hrus nulis berbagi cerita di blog. Aku sndri blog sperti buku diary. Bisa nulis apa aja, trmsuk kgiatn sehari2 kita.

    Itu ada bhsa kasarnya, klw bs d.sensor,biar yg lain enak bacanya..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, makasih udah mau-maunya baca. Kalau blog emang menurutku buju diary bentuk onlinenya aja deh biar bisa dibaca sama yg lain hehe :D

      Disensor kaya kpi dong :((

      Hapus
  11. Wah, kalo temenmu baca postinganmu yang ini pasti mereka jadi sungkan buat becanda & ngeledekin kamu lagi hahaha...

    Blog gue juga suka dibaca sama temen-temen real life gue, walopun isinya kayak nano-nano tapi kalo nulisnya pake hati dijamin ga bakal malu deh walopun ujung-ujungnya dipake buat becandaan temen-temen. Justru kadang gue maksa temen-temen gue buat baca blog gue hahaha :v

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sayangnya mereka jarang baca blog ini, jadi mungkin masih bakal diledekin lagi.

      Gua juga kadang maksa sih, seneng juga kalau mereka ikutan baca.

      Hapus
  12. haii nadiah... aku mau ngomong nih sama kamu..
    emm jadi setelah aku baca post kamu, ternyata BLOG ELO GAK BERFAEDAH BANGET YAA...!
    hehe, becanda sih, gak lucu ya? duh maaf dong :( pliss kita CLBK :(

    oh yaa, temenmu baca blog buat bahan bullyan, syukuri mameenn, itu pertanda ada visitor langgananmu! Yeay kamu punya fans blog! Selamaat yaaa ....

    BalasHapus
    Balasan
    1. EMANG IYA, WAH MAKASIH BANGET YA :))

      Sama-sama, fans memang kudu diperbanyak nich.

      Hapus
  13. Memang itu salah satu serunya ngeblog. Bisa ketemu banyak orang yang "satu alam" sama kita, dan pemikiran-pemikiran mereka yang unik dan luar biasa itu menginspirasi kita untuk membuka wawasan lebih luas terhadap segala hal =)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Temen satu alam, seru emang, pemikirannya sama bahkan lebih luasan mereka.

      Hapus
  14. untung sejauh ini temen gue gak begitu, apa emang belom aja kali ya.

    Tapi ya emang begitu sih nad resiko ngeblog, gue juga ngerasain itu. Dan kalo ada peritiwa yang lo alamin di sma itu awkward banget sih aahahaha...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Belum aja, nanti kamu bakal merasakannya HAHAHA.

      Untung udah lulus, jadi ga diledekin lagi.

      Hapus
  15. huahaha temen2 lo bangke bener ya? apalagi yang pas SMA, jahat banget itu sumpah :))

    tapi ya gue juga heran sih, kok kalo blog kita dibaca orang yang kita kenal, malah malu. padahal kalo udah dipost yaudah jadi milik publik? gue juga kadang masih malu kalo kepergok kakak gue lagi ngedraft dan dia nanya, "mau nulis tentang apa lagi ini?" :|

    BalasHapus
    Balasan
    1. Emang, biadab banget mereka mah.

      Malu bgt, gua kadang kalau nulis buat blog nunggu rumah sepi dulu, ribet sih tapi daripada ditanya-tanya

      Hapus
  16. Gapapa kalo menganggal tulisan kita gak bagus, intinya terus belajar. Ehehe..

    Btw, gue pas baca tulisan sendiri yg jadul, berasa pengen muntah loh.. :')

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tulisan sendiri yg jadul emang kaya racun, pengen muntah mulu kalau baca.

      Hapus
  17. Busett. Serem amat itu temen lo deh. Untungnya gue gak pernah sampe dibacain di depan rame-rame gitu. Pasti awkward banget deh... :))

    BalasHapus
    Balasan
    1. Gua aja pengen kabur pas dibacain depan kelas gitu, horror abis.

      Hapus

Jangan lupa komentarnya ya, pembaca yang baik itu yang meninggalkan jejak loh. Nanti aku anggep yang ga ninggalin jejak ngefans sama aku, mau?