Besar, Kuat dan Pantang Menyerah Seperti Gajah

Senin, 22 Juni 2015

Wajahmu Mengalihkan Pahalaku

            Haiiiii…. udah masuk bulan ramadhan nih, apa kabar perut kosong ditengah hari bolong. Baik? Dapet salam tuh dari sop buah dan kawan-kawannya. Gimana masih pada shanggup kan puasanya? Kalau ga shanggup ya shanggupin lah *ala danang darto*
            Nah kalau bulan ramadhan banyakkan yang berubah. Dari kebiasaanya duduk-duduk lucu didepan tv sambil nonton, berubah jadi shalat teraweh. Nah ngomong-ngomong teraweh, gua kan waktu itu teraweh didaerah deket rumah nenek yaa. Rameeee banget, ya namanya juga baru hari ke 2. Awalnya doang rame nanti juga lamaan dikit orangnya bisa diitung pake jari.


Siklus shalat teraweh awal sama akhir doang yang rame

Balik ke topik, waktu gua shalat ada mba-mba tuh dibelakang gua sama temennya. Waktu diliat awal sih aman-aman aja, eh keanehan muncul setelah shalat isya *macam cerita hantu*. Setelah shalat isya kan ada kata sambutan dari imam gitu, nah si mba-mba ini bukannya dengerin cuap-cuapannya imam, eh dia malah selfie sama temennya asik banget, terus kaya ngomongin gitu mau di upload ke sosmed apa.
Setelah si imam ngomong sampe bebusa dan kaga didengerin, akhirnya mulai tuh shalat terawehnya. Dan kalian tau apa yang dilakuin si kampret ini? dia sama temennya malah pulang, beuh kalau gua jadi emaknya gua tarik dah tuh mukenanya biar jatoh terus jadi pusat perhatian 1 masjid, malu-malu dah lu. Gua tuh bukannya iri atau gimana, tapi nantian dulu kan bisa mba. Jadi orang macem kaya gini ke masjid cuma numpang make mukena-selfie-update status-pulang.
Lupain si mba-mba tadi, shalat teraweh akhirnya berlanjut sampai rakaat kedelapan. Abis itu kaya ada ceramah dulu, awalnya sih gua dengerin ceramah dengan hikmad #aseeek eh tiba-tiba ada cowok tuh keluar dari dalem menyita perhatian banget, sumvah. Dia pake baju koko warna item, jam tangan item, pake sarung kotak-kotak merah coklat, dan rambutnya beuh asdfghjkl banget lah *ini zina mata banget*aduh perhatian gua jadi berpusat ke dia semua. Setelah imam ceramah, mulai lagi kan ya shalatnya, gua nyari-nyari itu orang dulu eh malah ngilang *kaga rezeki* ya udah gua shalat aja deh.
Pas shalat selesai, dia keluar tuh dari mesjid lewat di samping gua*rezeki anak shaleh* bawaannya jadi pengen nabrak, terus pura-pura jatoh, ditolongin, kenalan, deket deh *scene sinetron banget* tapi untung gua masih waras jadi ga gua lakuin deh. Dia pulang, gua juga pulang. Seneng banget. gua cerita ke emak, sama adek gua. Setelah itu gua pengen hari cepet-cepet berubah jadi besok biar bisa ketemu. Tapi ternyata besoknya gua ga ketemu, kamvret!

Ceritanya selesai, jangan ditiru ya karena itu semua ga bagus. Dan kenapa gua masih ngelanjutin itu cerita? Ya kan buat pengekspresian diri aja, sekalian sharing-sharing juga. Makasih buat yang udah bacaaa, maaf kalau banyak kata-kata yang ga sopan. Menurut kalian kira-kira, gua bisa ga ya ketemu orang itu lagi?
1

1 komentar:

  1. bisa ketemu, dia orang rumahan situ kali haha :v ngarep ya kak??

    BalasHapus

Jangan lupa komentarnya ya, pembaca yang baik itu yang meninggalkan jejak loh. Nanti aku anggep yang ga ninggalin jejak ngefans sama aku, mau?