Besar, Kuat dan Pantang Menyerah Seperti Gajah

Senin, 29 Februari 2016

Tulisan di Tahun Kabisat

            Ditanggal 29 Februari yang dateng 4 tahun sekali ini, gua punya kisah yang amat mencekam. Ini horor banget, buat kalian yang ga kuat silahkan membaca ayat kursi mulai dari sekarang. Dan bila ga kuat juga, sebaiknya tetap dilanjutkan saja membacanya karena kalau bukan kalian yang membaca lalu siapa yang akan membaca ini semua? Ruput yang bergoyang pun rasanya tidak bisa membacanya. *masa sih?*
            Pasti udah pada kepo kan? Oke, gua bakal kasih tau. Jadi hari ini itu pendaftaran SNMPTN 2016, pasti kalian mikir horornya dimana kan? Gua juga ga tau sih horornya dimana, cuma biar serem doang wkwkwk Anda terkena jebakan BATWOMEN *kalau batman itu cowo*
            Hari ini pendaftaran SNMPTN 2016 udah mulai dibuka, tadi disekolah gua banyak yang nangis gara-gara ga bisa ikut SNMPTN. Soalnya kebijakan dari sekolah gua berubah, tahun-tahun sebelumnya 100% muridnya bisa daftar, sedangkan tahun ini cuma 75% doang yang bisa ikut. Otomatis yang 25%nya nyari jalan keluar yang lain. Dan, alhamdulillah gua masuk ke yang 75% itu. Gua sih seneng banget, ya walau belum pasti keterima atau engga di universitasnya. Bahagia itu sederhana.

            Nah, tindakan selanjutnya itu ngisi-ngisi tentang jurusan dan univ apa yang bakal dituju. Oke, disini gua galau lagi, gua anaknya mudah galau kalau urusan kaya gini. Masalahnya, kalau lu buka websitenya itu pasti gagal terus. Entah kenapa server sedang penuh terus. Apalagi kalau nyobanya disekolah, seakan tuh ini web kaga bisa pengertian banget.
Gambar ini keluar terus, mana itu kaki siapa lagi gua ga kenal. Kalau kaki gua sih gapapalah, paling cuma rada becek-becek aja.

            Ini semua memang sulit diucapkan dengan kata-kata, Hayati lelah bang! 

            Dan keistimewaan tanggal 29 Februari tidak berhenti sampai disitu saja. Hari ini, gua muter-muter buang-buang bensin cuma gara-gara ngehindar dari razia polisi doang. Sumpah ya, razia polisi itu menakutkan bagi gua. Karena, gua bawa motor tapi ga punya SIM. Jalan yang seharusnya gua bisa tempuh cuma dalam 15 menit, ini bisa jadi 1 jam. Coba bayangin gimana bensin gua kebuang sia-sia. Ya sebenernya sih gua salah juga, bawa motor tapi ga punya SIM. Abis belum punya banyak waktu sih buat bikinnya *remaja sok sibuk*
            Bagi bapak/ibu polisi yang baca ini, saya beneran kok mau bikin SIM. tapi waktunya aja yang ga sesuai. Saya janji kalau ada waktu pasti bikin deh, biar jadi pengendara yang baik dan benar. Jadi bapak/ibu polisi ga perlu susah-susah buat ngeintrogasi. 
            Tanggal 29 Februari yang terjadi tahun ini. Sangat membekas banget. Btw, disini ada yang ikut SNMPTN juga? Wah kita samaaaa... Semoga lancar, dan sukses berasama ya. Aminn.. :D
14

14 komentar:

  1. Kenapa ga dikantongin aja motornya neng pas ada rajia
    Wah belom kepikiran ya?
    Sayangkan buang2 bensin
    Daripada dibuang neng mending bensinnya dipake buat bahan bakar motor

    BalasHapus
    Balasan
    1. ya ampun bang ga kepikiran sama sekali, itu ide brilian.
      bukannya emang bensin buat bahan bakar motor ya? udahlah bang hayati lelah *lah?

      Hapus
  2. Wah sekarang udah tangga 30 berarti sekarang dah bukan hari spesial dong ???

    hmmm nga selamat yah bisa lolos evaluasi nilai snmptn, kalo aku nga lolos :"(

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mana ada tanggal 30? Itu kalender apa cobaaaa?

      Iya nga makasih juga ya, semangat!

      Hapus
  3. Cieee yang daftar SNMPTN, semoga msuk ke universitas pilihan. Aamiin..

    Kenapa gak di tumbur aja pas polisi razia, itu keren lho.. hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Amiiiinnnn...
      Aku ga ada SIM nanti malah ngeluarin uang lagi, terima kasih deh kalau kaya gitu mah wkwk

      Hapus
  4. YaAllah jadi inget setaun yang lalu pas ngisi form snmptn. :')
    kalo di sekolah gua snmptn yang ngisi dr sekolahan, jadi kita ngasih data aja di kertas nama univ dan jurusan.
    kalo sbm baru urus sendiri.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah lebih enak dong? Kalau sekarang mah sendiri daftar2nya. sekolah juga bantu sih, tapi awalnya doang.

      Hapus
  5. kasian amat yang 25%, pihak sekolah kayaknya gag adil tuh.. lha wong sama2 bayar sekolaah kok gag diikutin snmptn, lagian snmptn itu kan gratis. apa susahnya sih.. -_-

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bukan sekolah yang ga adil, tapi emang itu udah keputusan dari pusatnyaaaa.

      Hapus
  6. Wah, kamu mah masih mending masuk 75%. gue nggak lolos. Emang itu dari sekolah ya yg milih 75% ? Setau gue dari pusat. Sekarang gue tinggal ngandalin SBM sama Ujian Mandiri, itu aja. Ngerasa keren juga sih, banyak tantangannya gitu. Biar pas udah diterima di Univ yg gue pilih, gak bakalan gue sia-siain. Masuknya susah soalnya, ada tesnya. Kalo lolos SNMPTN kemungkinan gue gak serius pas udah diterima. Gitu deh kayaknya. Btw, selamat ya..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Alhamdulillah yah sesuatu..
      Dari pusat yang milih, kan nilainya diupload semua ke pusat. Gua juga pasti ngerasain SBM, kalau lu lolos snmptn tapi lunya ga serius juga sayanglah. pengorbanan lu sia-sia juga -_-

      Hapus
  7. Untung hapal jalan buat ngindarin polantas supaya nggak ditilang.
    Kalo nggak hapal jalan, bisa berabe. Mentok sana, mentok sini.
    hati-hati lah, sekarang lagi banyak razia.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bukan gua yang hapal sih, tapi mayanlah ngebantu juga. Iya razia dimana-manaa.

      Hapus

Jangan lupa komentarnya ya, pembaca yang baik itu yang meninggalkan jejak loh. Nanti aku anggep yang ga ninggalin jejak ngefans sama aku, mau?