Besar, Kuat dan Pantang Menyerah Seperti Gajah

Sabtu, 03 September 2016

MASIH HIDUP

 =
Sumber: Google

            Katanya orang zaman sekarang ga bisa hidup tanpa internet, berarti kalau itu terjadi sekarang gua udah mati terus dikubur. Soalnya minggu kemarin gua tidak menjamah dunia internet sama sekali, balik lagi ke zaman dimana hidup cuma buat nonton tv dan ngelakuin hal-hal ga jelas lainnya.
            Pagi-pagi bangun yang dilakuin nyalain tv dan nonton, terus leyeh-leyeh sambil nugguin waktu ngampus, sama sekali ga ngecek hp. Karena handphone zamam sekarang tanpa koneksi internet itu ga ada gunanya, ga ada SMS ataupun telpon. Bahkan yang nelpon gua pake pulsa biasa itu cuma orang tua doang, yang lain pada pake aplikasi berinternet. Dan yang sms itu cuma operator, orang minta pulsa, sama tukang bohong yang berkedok kemenangan sedih lah kalau diceritain mah :( tapi ntar dulu, kan gua ngeblog mau cerita, malah sedih, gapapalah biar yang baca sedih juga, soalnya nasib kita sama kan yak?
            Alasan gua hidup tanpa internet itu karena pengen nyobain bagaimana rasanya, lagian takut juga kan ya kalau udah kecanduang gadget gitu. *Alesan doang padahal mah aslinya ga mampu buat beli paket internet* lagian paket internet mahal banget ya? Ga kasian sama aku apa, aku kan ga mampu kalau orang tua ngasih uang jajannya dikit. Mau minta ke orang tua kan malu buat kebutuhan sendiri tapi masih minta, ya walau kadang ditambahin juga sih. Lama-lama bikin provider sendiri juga nih! *kok jatohnya malah belagu ya?* Gua pikir di kampus nanti ada wifi gitu yang bisa dicolong atau apa, tapi nyatanya sinyalnya mandek juga. Hidup tidak mendukungku.
            Akhirnya selama seminggu tanpa internet gua masih hidup! Dan akhirnya juga gua punya uang buat beli paket internet, yang paling penting ga ditambahin orang tua, ini kebangaan gaes :’)
            Setelah beli dan dipaketin, notif-notif pada masuk dari semua aplikasi yang menggunakan internet, tapi isinya bala semua apalagi LINE. Pas gua liat ada notif 999+ di atas ikon LINE, terus gua buka tuh kan ya, kalian tau isinya apa? NOTIF GRUP SAMA AKUN OFFICIAL SEMUA YA ALLAH KU INGIN MENANGIS ada yang chat personal tapi cuma nanyain tugas, ga ada yang nanya “Kamu ke mana aja sih? Aku kangen.” Kalau ada yang kaya gitu mending gua ga punya paket internet aja deh biar pada kangen muahahahaha :D Intinya kamu chat personal aku dong *ini tidak mengandung kode sama sekali* Lalu buka aplikasi chat lain, isinya sama aja grup doang, sedih ih kasian.
            Lalu buka blogger.com ternyata orang-orang yang blognya gua follow produktif banget sampe gua aja salut. Dalam waktu seminggu bisa bikin beberapa postingan, liat grup blog ternyata lebih rame lagi, berasa kaya ketinggalan jauh banget. Ibarat orang-orang mah udah nyampe Amerika, gua masih aja kejebak macet di Jakarta. Dan akhirnya gua putuskan untuk buat postingan ini, siapa tau ada yang nungguin walauku tau ga ada, itung-itung nambah postingan aja deh biar lebih konsisten eaaakkk...
            Oke biar tulisan ini bermanfaat walaupun hanya seujung kuku, gua akan kasih tau positif dan  negatifnya hidup tanpa handphone dari sudut pandang Pevita Pearce gua. Positifnya itu hidup ga ketergantungan, biasanya kan ada ya tuh yang kalau mau berangkat kuliah atau kampus nunggu ada yang chat di grup “buruan dateng woy gua udah jalan” baru berangkat, tanpa internet kamu bisa lebih tepat waktu dan tidak bergantungan. Tidur lebih teratur, kenapa gitu? Kadang handphone dan internetlah faktor pendukungnya, pengen tidur cek temline dulu tau-taunya gebetan lagi mention-mentionan sama orang lain, kepo, stalking, galau, terus ga bisa tidur. Atau bisa juga nunggu kuota malem, aduh ini gua banget sih. Kalau tidur nunggu kuota malem dulu buat yutupanlah, ngeposting bloglah, ngerjain tugas walau jarang, atau stalking orang lagi. Batere handphone jadi lebih awet, biasanya kalau ada internet 100% itu dipake dari pagi cuma bisa sampe jam 2-3 sore tapi berkat ga ada internet 100% bisa cukup sampe malem dan itu juga masih sisa 70% lagi, hemat listrik pasti ibu akan senang.
            Dampak negatifnya adalah kamu akan bener-bener ketinggalan informasi, mulai dari gosip-gosip grup yang ga jelas tapi tetap saja harus tau karena buat bahan bullyan, ya negatifnya sih cuma ketinggalan informasi aja sih soalnya banyak tugas dan lain-lain yang ada disitu.
            Inti tulisan ini adalah walaupun gua ga pake internet nyatanya gua masih hidup sampe sekarang, jadi jangan terlalu berlebihan dalam berpendapat. Atau jangan-jangan emang gua aja yang berlebihan? Pokoknya jangan sampe kita dibudak gadget ya gaaes :D
            Wah ternyata postingan ga jelas ini udah panjang banget, pasti udah ada yang tepar kejang-kejang gua tau kok, tenang ini mau gua udahin. Buat yang udah baca semoga tulisan ini bermanfaat dan dijadikan petunjuk hidup agar tidak sama denganku, salam hangat untuk seluruh keluarga Indonesia :)
59

59 komentar:

  1. Seminggu tanpa paket internet? Atuhlah aku mana kuatttt. Kecuali emang lagi terdampar di sebuah tempat yang dapat sinyal CDMA aja udah alhamdulillah. Soalnya ya itu, rasa rasa nggak bisa tau apa aja yang lagi apdet itu ... bikin mau nangis.

    tapi perjuangan buat bisa punya paket internet itu sama aja bikin mau nangis nya sih, kalo menurut aku yang anak kosan ini.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aku juga pasa baru isi kuota berasa sedih di grup lagi pada ngomongin tugas berasa sedih ga ngerti apa-apa :(

      Belinya mah bukan sedih lagi, nangis dolo meminta petunjuk sama tuhan.

      Hapus
  2. Hallo mbak..
    Saya pribadi orang yang langsung panik kalau paket internet abis. Ada rasa takut ketinggalan banyak hal. Tapi sebernarnya, gak gitu gitu juga ya. Saya tetep baik baik saja meski gak ada internet hahahaha.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hai mas..
      Saya juga sebenernya gitu ada panik-panik kecil, tapi apa daya saya ga mampu. Saya juga tetap baik, buktinya masih bisa buat post ini hehe

      Hapus
  3. wahahahay yang nge sms cuma penipuan kemenangan dll, sama dong :v satu bulan gua dah kaya soalnya bisa dapet 6 mobil/bulannya. Semangaat neng ngblognya!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Anda berarti sama dengan 1.999.999 juta orang di luar sana. Siap makasih!

      Hapus
  4. Ternyata neng masih kalah sama calon bayi yg blom lahir
    Si calon bayi itu 9 bulan neng hidup tanpa internet
    Wooow hebaaaat
    .
    Apa perlu ga abang beliin nih paket internet?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Atuh bang itu mah beda persoalan -_-

      Yah ga dibeliin, abang jahad :(

      Hapus
  5. Salam kenal, pertama kali mampir sini. mampir blogku juga yah www dot handikoo dot com :D

    Kalo bicara tentang internet, udah jadi kebutuhan banget sekarang. Aku kalo hidup tanpa internet walaupun sehari aja kayaknya susah deh :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Selamat datang..
      Aduh smpe lebay gitu, coba dulu dong :p

      Hapus
  6. Huwalaaah... Emang kudu rada dikurangin sih.. Kalo dibiasain internetan nanti kayak narkoba. Kecanduan. Kayak gue. Kalo gak ada paket internet malah gelisah. Huahuahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sampe kaya make narkoba gitu kecanduan, makanya bang dian coba dulu tanpa internet.

      Hapus
  7. Kamu berhasil nad! Horeeeee..!!!
    Semua ada sisi negatif dan positifya termasuk internet ini. Aku sendiri ngalamin banget nad. Aku ada sekitar 4 bulanan gitu lah, no internet,bahkan no TV, dan alat komunikasi lainnya. Dari segi ketergantungan, ya aku g ketergantungan sama sekali selama lepas dari semua teknologi informasi yang ada. Tapi jeleknya aku jadi kudet pake banget!!!!
    Hal kecil kayak lagu yang lagi populer aja sampe g tau nad saking lepasnya dari dunia luar. Pas keluar udah pegang alat komunikasi dan pegang internet, baru tau deh ada apa aja di dunia luar sana. Sumpah kayak manusia goa

    BalasHapus
    Balasan
    1. Incess si manusia goa, julukan yang bagus tuh mba pit muahahaha :D

      Atuh itu mah parah juga sampe ga tau hal-hal yang terupdate, pake radio juga engga? Salutlah sama incess, kalau sekarang suruh kaya gitulagi mau ga mba pit? :p

      Hapus
  8. Aku juga pernah seminggu tanpa internet, awalnya gelisah sama galau gitu, tapi lama-lama engga, malah merasa damai tanpa internet, walaupun ending-endingnya jadi kudet xD

    Btw, senasib. Notif-notif yang masuk dari massenger aku juga kebanyakan dari group:')

    BalasHapus
    Balasan
    1. Damai bangeeeeet, bebas mau ngapain aja, tapi yaitu kudet membuat zbl...
      Jangan-jangan mba Novi jomblo? Kalau misalnya engga pasti ada yang cariin tuh :p

      Hapus
  9. Pakai axis aja kaka ada kok yang unlimited... lumaynlah buat bbman wkwkwkwkwk #malahpromo

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aku juga ini udah pake axis,tapi kunya yang ga pake bbm.

      Hapus
  10. Yang paling nggak enak dari paketan internet ya itu ya.

    Nggak paketan internet rasanya was2 aja, nanti ada sesuatu yg penting, pas paketan dan ngecek aplikasi chating, isinya yg nggak terlalu penting semua. Kalo kayak gt pengen nangis aja gue 😭


    Pernah juga gue nggak megang apa2 selama seminggu karena ada acara kampus juga. Eh ternyata pas buka hape nggak ada notif penting samsek. Sedih.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Setuju, dikira ada yang penting atau apa, tau-taunya mah apa ga ada yang penting. Ayo kita nangis bareng aja T_T

      Sabar mas Arul kamu kuat :')

      Hapus
  11. Hahahaha aku juga pernah nih kak hidup tanpa internet, tapi bukan karna paketnya abis, melainkan karna HP nya rusak, jadi cuma bisa pake hp jadul wkwk.

    Tapi alhamdulillaah sampe sekarang masih hidup. Dan yaaaa, aku setuju banget kalo internet itu bikin ketergantungan. Kerjaannya mantengin HP mulu, padahal kalo dipikir pikir gak penting juga sih. Paling cuma bolak balik buka chat. Hiks

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aku sampe 4 bulan yang lalu juga masih pake hp jadul.

      (((bolak-balik buka chat))) syedihih :')

      Hapus
  12. gue juga kadang sedih kalau gk ada paketan, mskipun gk ngapa2in , tp terkadang ingin rasanya buka blog, fb dll :D

    BalasHapus
  13. Sebenernya aku jug pengen nanyain "Kamu ke mana aja sih? Aku kangen." tapi aku gak punya kontak kamu. Hufft!!! :( Halah hahaha.
    Repot juga ya, masalahnya sekarang kegiatan berkomunikasi hampir semua beralih ke jaringan internet sih, jadi mau gak mau internet yg dulu cuma dianggep hiburan kini sudah jadi kebutuhan. Apalagi setiap informasi tugas sekolah/kuliah ada semua di grup.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yahhhhh, kok ga punya sih? Kan lumayan ada yang nanyain... Malah baper wkwkwk

      Iyaaa, sedih jadi ga tau tugas-tugasyang ada kalau gitu.

      Hapus
  14. Gue mah di rumah ada wifi, jadi udah pasti aktif itu hape. :/

    Hmm, masih berpikir keras tentang kalimat ini: "Intinya kamu chat personal aku dong *ini tidak mengandung kode sama sekali*", tidak mengandung kode? Wahaha. INI MAH KODE BANGET WOY! :P

    BalasHapus
    Balasan
    1. Di rumah ga ada wifi, dam kayanya ga bakal pernah dipasang. Katanya takut keenakan terus ga belajar, jahad.

      ATUH BIAR JUAL MAHAL LAH GA MAU NGODE MAKANYA, tapi ga gitu juga sih hehehe :D

      Hapus
  15. Hahaha.. la u baru seminggu, gue udah pernah nyobain hidup tanpa internet selama sebulan, menjalani hiruk pikuk kehidupan tanpa koneksi internet, tentram juga sih, ga ada yang ganggu, tapi sama kayak cerita diatas, ketinggalan informasi mulu, terutama soal info perkuliahan, ditambah lagi ga ada yang kangen, huhuhu.

    Setuju sih, jangan terlalu bergantung sama yang namanya teknologi, dan juga jangan sampe kita yang dikendalikan sama tuh gadget. btw, di jaman serba canggih kayak gini ada juga ya orang yang kurang kerjaan nyoba-nyobain ga make internet seminggu, gue kira cuma gue sendiri yang ngelakuin kayak gitu, hahaha :v

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ga ada yang kangen yang paling sedih sih kayanya :p

      Haruss toss ini sesama orang kurang kerjaan *toss*

      Hapus
  16. Hahaha setuju.. Jaman sekarang orang komunikasi via chatting internet. Buktinya isi sms gua kalo gak orang tua gue ya OPERATOR! :v

    BalasHapus
  17. Salut banget sama kamu udah bisa nyobain hidup tanpa internet gitu. Entahlah, aku masih nggak berani nyobain hidup tanpa internet, soalnya internet sudah menjadi kebutuhan. tapi kebutuhan dalam hal positif tentunya.

    gileee, itu chat dari akun official line banyak banget yaa haha.

    semuanya pasti ada dampak negatif dan positifnya. enak yaa, kamu udah bisa ngerasain itu. entar deh, kalau aku udah siap aku bakalan nyobain juga hehe.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya za, gua tau kok lu lagi butuh banget sama internet, gua dukung lanjutkan!

      bangeet, sedihlah pokoknya mah :(

      Makanya cobain :p

      Hapus
  18. Hidup tanpa Internet? Gue pernah 2 bulan paling lama. bukan karena gak bisa beli paket. karena, pengen me time. Tapi, yg sering 1 minggu. Ngilang ke suatu tempat dan tanpa koneksi.

    Duh... Gue selalu seneng malah, kalo bisa berlama2 tanpa koneksi. Bisa ngapain aja, tanpa harus mendengarkan hal-hal hoax di luar sana.
    :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aku juga seneng sih, tapi tugas ku isinya di group semua, kan buka grup harus pake internet. Aku kudu piye pange?

      Hapus
  19. Ya nggak segitunya kali. Nggak mungkinlah orang bakalan mati kalau tanpa internet. Aku kemari beberapa hari juga nggak pegang gadget sama sekali, soalnya baru aja aku jual. Tapi lama-kelamaan kangen juga, secara kan aku jualan online jadi suaah kalau nggak ada internet. Hehe.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kan cuma perumpamaan ajaa, mau ada atau engga mah harus tetap hidup.

      Hapus
  20. Luar biasa, saya salut bs hidup tanpa internet :D

    Klo dlu mungkin mudah brtahan tnpa internet, la klo skrng ya susah. La saya untuk kerja saja pakai internet, blm lg butuh info penting perihal perkuliahan di group WA. Ini klo ga dpt info bs gawat :(

    Dulu si pernah brtahan tanpa internet, itu si gara2 smartphone nya abis dicopet :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Intinya sekarang tuh internet tuh udah penting banget, soalnya dalam hal apapun pasti aja bersabgkutan sama internet.

      Itu gara-gara kepaksa juga ya kak? :p

      Hapus
  21. Kasian yah. Jadi sedih baca nya hahaha
    Selamat karna udah nyoba 1 minggu tanpa internet. Sering2 ya biar hemat listrik.
    Emang gitu sih, banyak org yg udah kecanduan sama internet. Ya mau gimana lagi, teknologi makin canggih ya kita harus ngikutin. Tp asal jangan diperbudak internet aja.
    Selamat ya udah punya kuota lagi
    Nice post :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyaaa sedih bangettt :((

      Sayang listrik terus disayang ibu.

      NAH itu jangan sampe diperbudak. Makasihhh..

      Hapus
  22. jaringan yang kenceng itu telkomsel kaka...hehehe

    BalasHapus
  23. Nad ini jelasin postingan lo maksudnya gimana, lo hidup tanpa internet emang bosen sama internet, ato lo hidup tanpa internet, apa karna gak ada paket, hayoo..

    intinya, gue juga fakir kuota sih, huhuhuhu.....

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aduhhh segala diperjelas jadi ga bisa pencitraan, gua sih hidup tanpa internet karena ga punya kuota.

      Sesama fakir kuotaa :)

      Hapus
  24. Allhmdulillah klo kmu msih hidup nad, hahahh. Sya sndiri blum prnah mcahin rekor seminggu tnpa internet, pling lama sehari atau dua, tiga hari, itupun udh kejang2 dn mlut brbusa2.

    Intrnet ini udh kyak mkan ya, 3x sehari slalu cek hp.
    Bahkan lbih dri 3x mlah.
    Dn klo g ada intrnet, bwaannya lper dn haus informasi.

    Untung2 klo ada yg chat prsonal mngungkapin rindu.
    Nah ini notif group smua.
    Blum lgi notif akun bisnin yg bilang "aku ga kuat dngan bisniz ini" -___-"

    Dri tulisan diatas gw pling kena sama ktrgantungan yg bilang nungguin kbar dri kmpus baru brngkat. Jdinya gw sring trlambat msuk. Gw stuju bnget klo g trgntung sma internet bisa on time.

    Bdw, ini prtama kali gw brkunjung kasini nad, tulisan nya sngat brmanfaat dn sesuai dngan gaya hdup skarang.

    Slam kenal ya nad :) difolback yaa, hebe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Alhamdulillah sesuatu banget, payah, coba dong :p

      Haus dan lapar kaya orang lagi puasa, bedanya ini informasi yak?

      Jangan sampe kaya gituuu :( cukup stress sama tugas aja jangan sama bisnis..

      Iyaaa soalnya ga nungguin siapa-siapa langsung caw ajaa..

      Wahhh selamat datang, sering2 mampir yaaa..

      Siap, q follback nichh.

      Hapus
  25. Kalo gue sih ya , butuh internet karena buat kebutuhan.Selain buat nge blog , banyak banget tugas tugas yang mesti gue cari di Internet baik tugas individu atau kelompok.Walaupun ada buku , tapi kadang penjelasan di buku kurang lengkap , sehingga itu memaksakan gue untuk buka Internet.

    Kalo masalah kecanduan internet , ya gue aku akui .Gue emang kecanduan , tapi enggak lebay juga kali.Ya kalo lagi gak mood ya gue enggak buka internet , paling baca novel atau hal lainnya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sehebat-hebatnya buku harus pake internet buat pendamping, saya setuju pakkkk..

      Jadi novel buat pelarian? Jahad :(

      Hapus
  26. Salut deh bisa tahan seminggu tanpa internet. Gue mah sehari internet mati aja rasanya kayak udah gak bisa nafas haha

    Tp bener juga sih gara-gara internet, pola hidup manusia pun berubah. Hmm jadi pinter-pinter makenya aja berarti ya.

    Kayaknya gue baru pertama kali datang ke sini nih, salam kenal yaaaak!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Halah lebay kamu nak. Internet merubah hidup emang :(

      Salam kenal dan selamat datangggg!!!

      Hapus
  27. Asik nih haha, gue pengen banget juga kayak gini dan pelan-pelan gue juga ngelakuinnya. Sebenarnya ada banyak hal yang bisa dilakuin dan bermanfaat banget bisa kita lakuin walau tanpa internet.

    Gue jarang megang HP biar nggak ketergantungan juga sih, tapi kadang dampak simpelnya temen2 pada suka protes kalau gue lamaaaa balas chat :v

    Dan agak susah jga mau ninggalin bener2, kerjaan gue wajib berhubungan sama internet :'v Hiks

    BalasHapus
  28. mantap nih idenya, sebenernya pengen gitu matiin paket data, nyoba2 sehari gitu tapi kayaknya sulit sih, takut dicariin apalagi kalo tiba2 ada urusan yang urgent karena ya sekarang apa2 lewat aplikasi chat, jarang banget ada yg nelpon ke nomor.

    BalasHapus
  29. Seminggu tanpa internet dan masih bisa bertahan? Wow..... meeeejiiiikk. Satu jam tanpa modem aja udah mati gaya.... uuuhhh, gak bisaaaaaaa.... gak kuaaaaaaaaatttt....

    BalasHapus
  30. Momen ketika paket data dimatiin lama, begitu dibuka nggak ada notif itu... gue jadi terharu. :")

    BalasHapus
  31. Emang benar ya, pas ada paket gaada yg nyari pas gaada paket notif muncul, mau itu grup atau Oa. Deuh. Kehidupan duniawi, cielah wkwkwkwk.

    Aku dulu pernah sih bertahan sampai lebih dari semingguan ga nyentuh internet, sibuk belajar asyique. Wkwkwk.

    BalasHapus

Jangan lupa komentarnya ya, pembaca yang baik itu yang meninggalkan jejak loh. Nanti aku anggep yang ga ninggalin jejak ngefans sama aku, mau?