Besar, Kuat dan Pantang Menyerah Seperti Gajah

Selasa, 15 Desember 2015

Ekspetasi dan Realita Liburan


            Liburan semester dan tahun baru udah dimulai, waktunya seneng-seneng dan males-malesan, sebelum memasuki semester 2 diawal tahun depan. Dimana waktunya anak-anak kelas 12 dihadapkan sama yang namanya TO, UN, Ujian Praktek, Ujian Sekolah, milih jurusan Kuliah, SNMPTN, SBMPTN dan lainnya yang udah bikin pening kepala.
            Tapi masalahnya, gua bingung ngehabisin waktu selama liburan. Awalnya sebelum liburan dimulai, ekspetasi yang gua bakal lakuin itu belajar buat nanti SBMPTN sama UN *like a boss*, ngabisin nonton anime yang gua punya, RAJIN NGEBLOG, olahraga biar kurus, ikut komunitas-komunitas blogger, cari kerja, nyari jodoh, umroh, naik haji, jualan baju, online shop dll. Emang bener-bener itu cuma ekspetasi, nyatannya? Belajar kaga, nonton juga kaga, ngeblog juga baru mulai, olahraga males banget, ikut komunitas dikerjain, yang belakang abaikan saja. Malahan lebih parahnya libura malah lebih memperburuk keadaan gua jadi makin males, jalanin kaki ke kamar mandi buat mandi aja berat banget. Alhasil, selama liburan gua mandi Cuma sekali ya itu juga gara-gara masih sedikit punya kesaadaran *oke, ini ga penting*
            Terus gua kepikiran untuk ikut kuis-kuis di sosmed aja, ya walaupun hadiahnya ga semewah rumah 2 milyar, tapi gua tetep ngikut. Awalnya gua malah pengen ngabisin waktu libur buat kerja freelance, ya apa aja sih tapi yang ‘bener’, urusan gaji atau apa mah ga gua pikirin yang penting ada kerjaan buat ngisi waktu. Tapi masalah lagi, di Indonesia negri ku tercintah tiada bandingnya didunia ini susah buat ngedapetin kerja kaya begitu. Coba aja negara kita kaya di Jepang sono, anak SMA udah bisa kerja gua mau banget dah. Siapa coba yang ga mau nyari uang sendiri? Kan lumayan buat jajan jadi ga minta orang tua.
            Terus urusan ngeblog yang paling bikin baper tuh, gua tuh punya hasrat yang sangat kuat untuk menuangkan perasaan ini agar tercurah dan menjadi bait-bait indah yang saat dibaca menghanyutkan perasaan pembaca. Tapi gua bisa apa? Cuma punya ide tanpa bisa dilukiskan lewat kata, hasilnya selalu gua taro didraft dan bersarang laba-laba. Gua banyak blogwalking selama liburan ini, ke para senpai yang tulisannya bagus. tapi malah ga nular ke gua, cuma bikin iri doang kenapa gua ga bisa kaya gitu.
            Sekarang gua mulai nyoba nulis cerita, ga tau gimana hasilnya pokoknya tungguin aja bakal gua posting disini juga. Sekian kegelisahan gua tentang liburan ini, jika kalian sama kaya gua berarti pemikiran kita pasaran hebat. Jadi kalian yang baru mau libur/ udah libur kalian mau ngelakuin apa buat ngabisin waktu libur?
4

4 komentar:

  1. Saya juga sama haha, awalnya pas sekolah udah niat kepengen ini kepengen itu tapi nyatanya pas dah libur ngapa"in males haha, kepengen ngepost di blog bingung nulis apa akhirnya blogwalking doang haha bener banget, saya juga begitu

    BalasHapus
    Balasan
    1. susah emang realita sama ekpetasi jalannya bertolak belakang, punya banyak planning juga gagal~

      Hapus
  2. Ga ada. Ya, ga ada yang gua lakuin waktu liburan. Paling ya kalau ga ngeblog, ya liat TV :D

    BalasHapus

Jangan lupa komentarnya ya, pembaca yang baik itu yang meninggalkan jejak loh. Nanti aku anggep yang ga ninggalin jejak ngefans sama aku, mau?